8 hal yang perlu diperhatikan saat memilih Android

Di pasaran banyak beredar smartphone Android dengan berbagai macam tipe dan harga. Semuanya menawarkan fitur yang berbeda. Mulai dari Hardware yang ditawarkan hingga software yang ada didalamnya. Sebelum anda memilih android yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda baik itu ponsel Android baru ataupun ponsel bekas sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal yang berhubungan dengan ponsel Android sebagai berikut :

1.       Harga

Saat memilih ponsel pasti hal pertama yang kita pertimbangkan adalah masalah harga. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Namun masalah harga biasanya sepadan dengan fitur yang ada. Tidak perlu memaksakan untuk membeli Android dengan harga yang tinggi jika budget kita pas-pasan.
 

2.       Vendor

Poin kedua juga berhubungan dengan poin yang pertama. Banyak vendor yang menyediakan ponsel Android dengan berbagai tipe. Vendor yang paling terkenal dalam menyediakan ponsel Android saat ini adalah Samsung yang menyediakan berbagai ponsel Android dengan harga low-end sampai high-end. Jika menurut anda poin ini kurang begitu penting anda bisa memilih Android dengan vendor lokal yang pastinya dengan harga yang relatif terjangkau. 
 

3.       Prosesor

Yang paling mempengaruhi kinerja ponsel Android adalah prosesor. Semakin bagus prosesor yang ditawarkan maka semakin bagus pula kinerja yang dihasilkan. Prosesor saat ini tersedia dari prosesor berinti satu hingga berinti empat yang biasa dikenal dengan quad core.
 

4.       Layar

Dengan layar yang lebar dapat mempengaruhi pengalaman pengguna saat menggunakan ponsel Android. Dengan layar yang luas penggunaan fitur seperti browser dan video player bisa dinikmati dengan maksimal. Sejauh ini layar paling baik adalah AMOLED Plus HD.
 

5.       Versi Android

Semakin anyar versi Android yang dipakai semakin baik pula kinerja yang dihasilkan. Poin ini juga penting saat memilih Android. Saat Google merilis versi terbaru pasti ada pembaharuan fitur didalamnya yang pastinya sangat mempengaruhi fungsi yang dihasilkan
 

6.       Memory Penyimpanan

Di ponsel Android biasanya menawarkan dua piliha lokasi penyimpanan, yaitu  eksternal dan internal.  Namun ada sebagian ponsel Android yang tidak menyediakan layanan memory tambahan. Perangkat tanpa memory tambahan biasanya menyediakan penyimpanan internal yang jauh lebih besar.
 

7.       Baterai

Android merupakan smartphone yang mengkonsumsi baterai dengan boros. Semakin besar baterai yang digunakan semakin lama daya tahan Android saat digunakan.
 

8.       Fitur Bawaan

Sebagai ciri khas biasanya vendor menyediakan fitur menarik pada perangkat Androidnya. Sesuaikan fitur bawaan dengan kebutuhan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Pengikut Blog