Honda Brio

(foto : Honda)
INDONESIA – Setelah beberapa waktu lalu hadir dalam bentuk sebuah mobil konsep, kini Honda akhirnya telah meluncurkan mobil kompak Brio di Indonesia.
 
Menggunakan mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc, Brio memiliki tenaga sebesar 90 hp pada putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm. Selain ramah lingkungan, mobil ini juga diklaim irit bahan bakar. Dari hasil tes yang telah dilakukan pihak Honda, Brio dapat meminum bahan bakar sebanya 1 liter untuk menempuh jarak 20 km.
 
Seperti dikutip dari burnyourfuel Sabtu (19/03/2011) Brio tersedia dalam dua versi, yakni tipe S dan V. Kedua tipe tersebut juga tersedai adalam transmisi manual 5 kecepatan, sedangkan khusus tipe V disediakan pilihan transmisi CVT otomatis.
 
Dengan dimensi panjang 3.610mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 1.485 mm serta wheelbase 2.345 mm, Brio diklaim memiliki ruang kabin yang cukup lega dengan ruang bagasi yang luas. Namun tetap mudah untuk diajak parkir ditempat sempit.
 
Brio S yang bertransmisi manual dibanderol sekitar Rp 115,9 juta dan Brio bertransmisi otomatis dihargai sekitar Rp 136 juta.


Adapun varian Brio V, dibanderol dengan harga sekitar Rp 147,9 juta. Meski harganya murah, namun factor keamanan dan keselamatan tetap diperhatikan.
 
Terbukti Honda tetap menggunakan fitur pengereman Antilock Brake System (ABS), dual airbag, Electronic Brake Force Distribution (EBD), bahkan Electronic Power Steering (EPS). 


Ada lima warna yang akan ditawarkan, Fresh Lime Metallic (new), Taffeta White, Cerulean Blue Metallic, Alabaster Silver Metallic dan Crystal Black Pearl.


honda brio 09 460x306 Ini Dia Foto Honda Brio di Bangkok
© 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Pengikut Blog