Alasan Valentino Rossi Pindah ke Ducati

 Alasan Valentino Rossi Pindah ke Ducati dari Yamaha menjadi pertanyaan yang umum ditanyakan oleh para pecinta MotoGP dan khususnya penggemar sang juara dunia balappremier MotoGP setelah keputusan Valentino Rossi pindah dari Yamaha ke Ducati.
alasan valentino rossi pindah ke ducati

Ada banyak spekulasi alasan Rossi pindah ke Ducati. Salah satu yang sempat mencuat adalah alasan Rossi pindah ke Ducati adalah hanya karena uang. Nilai kontrak yang jauh lebih tinggi bersama Ducati dikabarkan menjadi daya tarik utama buat "The Doctor".


Namun belakangan alasan itu dibantah sendiri oleh Valentino Rossi. The Doctor membantah dan menegaskan jika uang yang dia terima di Ducati tak jauh berbeda jumlahnya dengan yang ditawarkan pihak Yamaha. Berikut penuturannya.

"Saya mendengar kabar bahwa semua ini karena uang, namun saya tegaskan itu semua tidak benar. Sebab, uang yang saya terima dari Ducati jumlahnya kurang lebih sama dengan uang yang ditawarkan Yamaha," tegas Rossi seperti dikutip dari Guardian.

Lantas apa alasan penyebab Valentino Rossi ingin pindah ke Ducati dan hengkang dari Yamaha?
Ada 4 alasan yang menjadi penyebab utama keinginan Rossi pindah ke Ducati dan hengkang dari Yamaha.

Rossi menjelaskan sejumlah faktor yang membuatnya memutuskan pindah tim dari Yamaha ke Ducati.

Alasan Rossi Pindah ke Ducati 1-Furusawa
"Secara umum ada dua hingga tiga hal yang mendasari keputusan ini. Yang pertama adalah pada akhir musim ini Masao Furusawa pensiun dan berhenti bekerja. Jadi bagi saya, itu hal yang penting."
"Selama tujuh tahun, Furusawa selalu menjadi orang nomor satu di Yamaha. Jadi tanpa dia, saya tidak tahu apa yang terjadi. Bagi saya hal ini cukup menjadi perhatian," ujar Rossi rider yang berusia 31 tahun itu.

Alasan Rossi Pindah ke Ducati 2-Tantangan Baru
Valentino Rossi menilai bahwa situasi di Yamaha sudah berubah. Tim asal Jepang itu kini telah memiliki motor dan pembalap yang fantastis. Itu sebabnya dia bersiap untuk mencari tantangan baru.
"Motor Yamaha kini fantastis dan mungkin menjadi yang terbaik. Yamaha juga memiliki pembalap luar biasa, khususnya Jorge Lorenzo. Ben Spies juga cepat," ujarnya. Tentunya secara tidak langsung ini terkait dengan persaingannya dengan pembalap lain di Tim Yamaha khususnya Jorge Lorenzo. Selain alasan pindahnya Rossi ke Ducati karena tantangan baru, The Doctor menilai bahwa Ducati musim depan bakal berbeda dengan Ducati di waktu lalu.

Alasan Rossi Pindah ke Ducati 3-Filippo Preziosi
"Saya juga selalu berbicara dengan manajer umum Ducati Filippo Preziosi dan saya menilai Filippo memiliki sikap yang sama dengan Furusawa di tahun 2004," kata mantan pembalap Honda itu.
"Filippo menginginkan saya bergabung, dia percaya dan dia menilai bersama kita bisa memajukan Ducati. Jadi saya merasa tertantang. Saya berpendapat bahwa dewasa ini ini motor akan menjadi lebih mudah untuk dikendarai, namun saya pikir kita bisa memodifikasi motor sesuai keinginan," pungkas dia.

Alasan Rossi Pindah ke Ducati 4 - Ducati Motor Italia
Bersama Ducati, Rossi menjalin kerjasama selama dua tahun. Ada rona gembira ketika Rossi membicarakan tim barunya ini. Terutama karena satu tanah kelahiran, yaitu Italia.
"Saya rasa rider Italia di atas motor Italia akan terasa hebat untuk penggemar dari Italia. Akan ada banyak penggemar yang akan menyoraki kami," kata Rossi.
Hal ini memang sudah menjadi cita-cita Valentino Rossi sejak lama untuk mengendarai motor asal negerinya sendiri. Rossi pernah membayangkan, alangkah indahnya kalau dia mengakhiri laganya diMotoGP dengan motor Italia.

Alasan-alasan valentino rossi pindah ke ducati yang telah dikemukakannya memang rasanya sudah cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan penasaran dari kita yang mengikuti kabar terbaru motoGP.

Kabar terbaru motoGP menjelang musim motoGP 2011, Rossi tinggalkan yamaha ke ducati, untuk mengisi posisi Rossi, Yamaha akan mempromosikan Ben Spies dan jagoannya tetap Lorenzo , Casie Stoner pindah dari Ducati ke Honda, begitu juga dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso pindah ke team Repsol Honda. Tentunya, perubahan wajah di Yamaha, Ducati dan Honda ini menarik untuk disaksikan dan akan memberikan warna baru di MotoGP musim 2011. Kita tunggu sajaMotoGP musim mendatang.

Alasan Valentino Rossi Pindah ke Ducati di atas tentunya sudah cukup menghapus rasa penasaran Anda bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Pengikut Blog